TIPS SELFIE DIPUJI BUKAN DIHUJAT

imagesTerlepas dari pendapat seorang Ustadz yang mengatakan Selfie itu tidak baik jika bermaksud menyombongkan diri dan pamer (saya setuju), postingan ini bermaksud memberi masukan bagaimana mendapatkan selfie dan respond yang baik.

Selfie adalah tindakan mengambil foto diri menggunakan gigi  tangan kita sendiri. Biasanya di depan kaca, atau di depan kuburan (Ziarah kalik ah). Sebagian orang selfie dan posting ke socmed, dengan tujuan untuk narsis , ini lho muka gue mulus (magisckin) , ini lho gue kurus (angle nya itu itu mlulu; kiri ya kiri mlulu, kanan ya kanan mlulu; atas ya atas mlulu). Dan Sebagian lain selfie dan disimpan untuk diri sendiri , disimpen di dalam Hp hanya untuk konsumsi pribadi, good for u.

Kalo Tips supaya dapet selfie yang benar mah pasti udah khatam semuanya kan?

Satu ; Cari cahaya yang bagus (Katanya si supaya efek magicskin camera360 bisa berkerja secara maximal),

Dua ; aktifin kamera depan supaya angle muka ketemu,

Tiga ; aktifin magicskin, voila ! Eniwey. bicara soal magicskin, di cek dulu sebelum posting, bisa-bisa muka kita rata semua karena terkena lindas magicskin yg keterlaluan merata disemua bagian wajah.

Selfie itu sah aja, yang ga sah kalo ga ada wali nikah (terdengar suara jangkrik dari kejauhan)

Tidak jarang teman kita suka liat selfie2 kita, tapi hati-hati kakak, kadang selfie kita juga bisa bikin orang bete atau merasa terganggu, bahkan bisa jadi bikin kita mempermalukan diri sendiri . Sebenarnya timeline social media adalah ranah publik, seperti halnya kita tidak nyaman acara pernikahan sepasang artis ditayangkan berjam-jam begitu pula rasa ketidaknyamanan saat selfie kita setiap menit tayang di timeline seseorang.

Berikut tips supaya selfie bermartabat tanpa dihujat.

1. Sewajarnya saja. Sebagian orang selfie 20 kali diposting 20 kali. Padahal lokasi duduk sama, posisi badan sama, yang berbeda hanya posisi gigi sama bibir sama mata mejem dan melek. lebih baik , selfie 20 kali dipilih satu yang paling bagus kemudian upload . Kalau bagus pasti dipuji, tapi kalau 20 postingan justru memicu hasrat unshare.

2. Itu saja, simple kan?

Advertisements

10 thoughts on “TIPS SELFIE DIPUJI BUKAN DIHUJAT

  1. Jadi inget pernah ada yg add di fesbuk. Mutual friends-nya kita banyak. Tapi sebanyak2nya mutual friends-nya, masih lebih banyak selfie-nya. Mending deh kalo selfie-nya di lain kesempatan. Ini ya, satu momen, selfie bisa puluhan, cuma beda posisi aja. 😀
    dan masih banyak selfie2 lainnya yg serupa.

    dan yg terparah, I have no idea who she is.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s