SHOWBIZ : BRITNEY VS MARIAH VS J-LO

Dua tahun yang lalu, Seorang Queen Of Pop Britney Spears , penyanyi  3 Oktaf (source) dengan 200.000.000 total penjualan album dan single sepanjang karirnya, memulai pertunjukan di Recidency Planet Hollywood. Dimana ia akan melakukan 96 pertunjukan : 24 lagu hits nya  dalam setiap pertunjukannya (Sumber). Dengan ruangan berkapasitas 4600-an orang, dan tiket masuk beragam harga mulai dr Rp.600.000 s.d Rp 1.800.000,-an.

Mengesampingkan kritik berbagai pihak perihal Lipsync (yang sebenarnya sudah dimulai era album ketiganya ‘Britney’), dan perkiraan bahwa pertunjukan ini akan sepi penonton dikarenakan Lipsync dan juga perbedaan dance-moves dibanding di awal karir, ternyata pertunjukan ini sukses dan ‘Laku’, bahkan (rumor) akan diperpanjang.

46948_10151892598318234_1803290625_nSource : disini

Mengikuti jejak keberhasilan  Britney dan artis papan atas lainnya yang sudah lebih dulu melakukan Recident di las Vegas . yaitu Celine Dion, Elton John, Shania Twain dll, 15 Januari 2015 kemarin Mariah Carey sang Diva era 90-an dengan vokal 5-oktaf dan segudang prestasi : Lima Grammy Awards, 19 World Music Awards, 11 American Music Awards, and 31 Billboard Music Awards (source) dan sudah menjual 200 juta copy album (tidak termasuk itunes) selama karirnya mengumumkan dalam acara Ellen TheGeneres Show bahwa diapun akan melakukan pertunjukan di Las Vegas. Kontrak residency ini dilakukan setelah Celine Dion terlebih dahulu mengumumkan bahwa pertunjukannya di Caesar palace dihentikan sementara karena keinginan Celine untuk fokus pada kesehatan suaminya.

mariah-ouch-e1335815116859

Source

Di waktu yang tidak berbeda jauh, berhembus isu bahwa Jennifer Lopez  akan menandatangani kontrak yang tidak jauh berbeda. J-lo penyanyi berdarah latin yang masih “wow” dalam usia 40an tahun ini melakukan pertunjukan di Las vegas malam tahun baru kemarin, menampilkan lagu-lagu hits nya dalam acara THE BEST YET TO COME. (Sebentar, Cuma saya atau memang ada yang lain yang merasa bahwa judul acara tersebut seperti sebuah ‘clue’ atau tanda perihal Recidensy nya?). Sepanjang karirnya J-lo yang memiliki range vocal 2 Octaves 5 notes (source) berhasil menjual 60.000.000 copy album dan puluhan Film, ditambah bisnis dan franchise lainnya J-lo telah dinobatkan sebagai artis latin dengan bayaran tertinggi saat ini.

Dari kabar yang di rilis, deal kontrak J-lo di Planet Hollywood adalah $350.000 untuk satu kali pertunjukan, $40.000 lebih besar dari kontrak Britney Spears yang $310.000/pertunjukan. Kendati demikian, Queen B mendapatkan ‘honor’ lebih banyak karena melaksanakan 96 pertunjukan sementara J-lo 72 pertunjukan. Source . Sementara belum ada press release mengenai kontrak yang disepakati Mariah carey kendati kabar yang beredar tidak jauh berbeda atau mungkin lebih tinggi dari Britney Spears. We will See. (Ahyarxtotheo)

jennifer-lopez-billboard-1200x530

source : disini

Advertisements

7 thoughts on “SHOWBIZ : BRITNEY VS MARIAH VS J-LO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s