ELASTISNYA TUBUH PHOTOGRAPHER

DSC_0131 cop y

Melihat postingan seorang blogger kemarin tentang bermacam-macam posisi tubuh yang harus dilakukan oleh seorang photographer demi mendapatkan foto yang memuaskan, membuat saya menganggukkan kepala dan tertawa. Itu benar sekali.

Dalam kurun beberapa tahun ke belakang, sudah banyak photoshoot yang saya lakukan baik itu komersil maupun non-komersil yang membuat saya harus berubah menjadi atlit kelenturan tubuh. Dengan postur tubuh yang [katanya] seperti kulkas dua pintu ini terus terang agak susah untuk menekuk kaki, pinggang, leher, tangan secara bersamaan ke empat arah mata angin yang berbeda. Agak lebay ya, ehhe begitulah kira-kira.

Sayangnya tidak banyak dokumentasi foto saya saat mengambil gambar, mungkin foto di atas hanya satu-satunya foto saya yang bisa sedikit memberi gambaran tentang apa yang saya ceritakan di atas. Tidak jauh berbeda dengan gaya-gaya ‘mamang foto’ lainnya.

Ibarat menyanyi, keluar urat di leher sampai muka merah demi mendapatkan suara yang bagus bisa disamakan dengan hal ini. Kami rela kayang-salto-tiarap-tengkurap-terlentang dan 1001 gaya lainnya demi kepuasan klien, dan kepuasan kami sendiri.  (ahyarxtotheo)

6 thoughts on “ELASTISNYA TUBUH PHOTOGRAPHER

Leave a Reply

