APAKAH PAS PHOTO MU BAGUS? GUE SIH ENGGAK

Acungkan jari tengah bagi siapa saja yang Pas-photo nya bagus, kalau saya sih enggak. Dari SD sampai kerja, pas foto selalu ga memuaskan, entah mengapa. Pas-photo SD seperti anak hilang, muka melongo. Pas-photo SMP, rambut sudah belah dua macam Aaron Kwok yang sedang ngetrend saat itu, tapi muka saya kayak komodo. Pas Photo STM, hmm..rambut agak belah pinggir sedikit, tidak memuaskan tapi tidak begitu bikin down juga saat lihatnya. Pas-photo kuliah, rambut belah dua masih eksis, jidat nonong membahana. Pas-photo saat sudah bekerja, kayak Saiful Jamil.

Photo di Passport apalagi, semacam kumpulan pas-photo SD sampai kerja digabung jadi satu trus di aduk-aduk maka jadilah..  Apalagi saat foto, lampu ruangan di Kantor Imigrasi sedang rusak, hanya mengandalkan cahaya seadanya. Walhasil ,  gelap dan bengkak. Gelap fotonya, bengkak objeknya. Yaitu saya. 

Banyak orang ga mau sampai pasphotonya di KTP atau SIM terlihat oleh orang lain. Pernah ada rekan teriak-teriak saat seorang teman  merebut KTP nya. Sebegitu memalukan nampaknya pas-photo tersebut. Sama sih, passport saya pun inshaalah tidak akan pernah keluar dari persembunyiannya kecuali saat dibutuhkan. 😀

Oh ya, Saya pernah dapat job untuk proyek pas photo sebuah SMA swasta dan Taman kanak-kanak. Jika kalian fikir lebih mudah mengambil photo anak SMA dibanding anak TK, atau sebaliknya, kalian salah. Anak SMA lebih tidak bisa serius, dan lebih banyak mau terutama kaum wanitanya, mau yang begini, rambut begini, pipi begitu. Sementara kalau anak TK, waktu kita habis untuk menunggu dan merayu agar dia diam dan menatap kamera (Mungkin Tukang photonya menyeramkan, mungkin..). Di bawah ini ada beberapa photo dari ‘di balik layar’ saat pengambilan pas-photo yang saya sebutkan di atas, bisa di lihat bagaimana mereka menahan tawa dan lain-lainnya.

 

Bagaimana pas photo mu? pas photo kamu yang mana yang kamu (lumayan) suka?

6 thoughts on “APAKAH PAS PHOTO MU BAGUS? GUE SIH ENGGAK

  1. Yeah, kurang lebih sama deh. Tapi waktu SD dan SMP sih muka sayah cukup manis dan lucu. 😀
    Yg ga suka pas udah SMA dst. Apalagi yg buat KTP dan passport. Keliatan kaya abis ronda.

    Btw, nice pics

Leave a Reply

