CATATAN ANAK KOS : SAMBAL INSTANT YANG ENAK

Hal paling ribet namun klise bagi anak kos adalah persoalan makan. Mau makan apa, dimana, harga berapa, lauknya apa, sama siapa (ini mah beda urusan sepertinya, hahaha..). Saya termasuk orang yang males ribet perihal makan dan embel-embelnya, saya juga tidak begitu suka makan sayuran, lebih nikmat tempe goreng dan sambal. itu saja sudah cukup. Sedari kecil saya paling suka makan tempe dan sambal, tidak suka ikan dan sayur-sayuran. Predikat “Podak Timpik” alias Muka tempe sudah melekat di jidat saya yang lebar ini.

Singkat cerita,kalau makan tidak ada rasa pedas atau tidak ada sambalnya, seperti berenang tanpa air dan bernafas tanpa hidung. Tidak enak, tidak nikmat. Untuk dengan nasi, saya tidak suka menggunakan saos sambal, aneh rasanya. Saos sambal hanya cocok untuk dijadikan cocolan fried chicken, kentang goreng dan sebangsanya. Tidak untuk nasi.

Suatu hari saat survey sambal botol di minimarket (sebenarnya saya lebih senang kalau belanja di warung kelontong biasa), hanya ada saos sambal botol dan SAMBAL TERASI ABC ini saja di rak etalase. Agak ragu, apalagi saya terbiasa dengan sambal lampung yang pedasnya mantap. Pesimis tapi apa mau dikata, daripada saya makan di kos tidak nikmat? ya kan.  Akhir saya beli sebagai coba-coba. Dan well, ternyata tidak mengecewakan lidah. Maksud saya, pedasnya menyerupai sambal-sambal “mentah” yang cocok dengan selera saya. Walau tidak sepedas sambal lampung, tapi nikmat untuk jadi penikmat makan walau lauk makan saya cuma telor ceplok atau tempe goreng.

Ini bukan promosi, tidak ada hubungan komersil apapun antara saya dengan ABC , dah akumah apa atuh cuma butiran biji kates. Tapi sekedar sharing ke teman-teman, siapa tau kalian ada yang suka makan pedas atau belum ketemu sambal botol/toples yang cocok, bisa dicoba. Kalau tidak salah harganya kurang lebih Rp.13.000,-an. Dari pertama kali sejak saya coba sampai sekarang, sudah tiga kali saya beli sambal ini sebagai teman saya makan di kosan. (Ahyarxtotheo)

Sumber foto

11 thoughts on “CATATAN ANAK KOS : SAMBAL INSTANT YANG ENAK

Leave a Reply

